Titanic

Titanic

Di Britania, dana bantuan dikumpulkan untuk keluarga awak kapal Titanic yang tewas, dengan whole hampir £450.000 (£37.723.552 hari ini). Dampak terbesar terjadi di Southampton, tempat penduduknya mengalami kehilangan terbesar akibat tenggelamnya kapal. Sinyal darurat dikirim melalui peralatan nirkabel, roket dan lampu, tetapi tidak satupun kapal yang merespon berada dalam jarak dekat untuk mencapai Titanic sebelum tenggelam.

Titanic

Laman Nonton Film Ganool: https://www.madmuseradio.com

Titanic

Jatuh Di Panggung Bersama Penggemar, Lady Gaga: Seperti Rose Dan Jack Di Titanic

Di Amerika Serikat, movie ini secara resmi dirilis pada hari Jumat tanggal 19 Desember 1997, kemudian menyusul negara-negara lainnya di seluruh dunia, termasuk Indonesia . Horner menulis lagu “My Heart Will Go On” secara sembunyi-sembunyi bersama Will Jennings karena pada awalnya Cameron tidak menginginkan adanya lagu di dalam film tersebut. Selanjutnya, Horner meminta penyanyi asal Kanada, Céline Dion untuk membawakan lagu tersebut dan ia menyetujuinya.

Perwakilan dari berbagai perusahaan ikut dalam uji coba Titanic, Thomas Andrews dan Edward Wilding dari Harland and Wolff dan Harold A. Sanderson dari IMM. Jack Phillips dan Harold Bride bertugas sebagai operator radio, dan melaukan penyesuaian terhadap alat-alat Marconi. Francis Carruthers, seorang pengawas dari Board of Trade, juga hadir untuk melihat apakah semuanya berjalan dengan baik dan apakah kapal ini layak mengangkut penumpang. Meski Titanic adalah kapal penumpang, kapal ini juga mengangkut sejumlah kargo.

Banyak awak kapal Titanic yang berasal dari Liverpool, termasuk enam teknisi seniornya. Memorial to the Engine Room Heroes of the Titanic berdiri di Pier Head, Liverpool City Centre, dekat bekas kantor pusat White Star Line. Sebuah plakat peringatan yang memperingati orkestra ternama kapal ini dipasang di dalam Philharmonic Hall di Hope Street. Di Southampton, Inggris, tugu peringatan untuk para teknisi Titanic dapat ditemukan di Andrews Park di Above Bar Street.

Ikuti Juga Ulasan Film lainnya: Film Barat | Film Korea | Film Indonesia | Film Animasi | Film India | Film Cina

Untuk kapal kelas Olympic, biaya sebesar £3 juta untuk dua kapal pertama disetujui disertai beberapa “ekstra atas kontrak” dan bayaran lima persen seperti biasa. Selama prosesi syuting di Akademik Mstislav Keldysh, seseorang membubuhi makanan untuk para kru dan pemeran dengan obat PCP.

Pembedaan kelas tak hanya berlaku di atas Titanic, bahkan setelah para korban meninggal dunia. Kapal pesiar Balmoral yang dioperasikan Fred Olsen Cruise Lines disewa oleh Miles Morgan Travel untuk mengikuti rute asli Titanic dan berhenti di atas dasar laut tempat kapal tersebut tenggelam pada 15 April 2012. Banyak artefak dipamerkan di National Maritime Museum di Greenwich, Inggris, sebagai bagian dari tur pameran ke museum ini.

Adegan klimaks yang menggambarkan terbelahnya kapal sebelum amblas ke dasar Samudera Atlantik dilakukan di set besar yang posisinya sengaja dimiringkan dan melibatkan sekitar 250 pemeran. Cameron mengkritik movie Titanic sebelumnya yang menggambarkan adegan tersebut seolah-olah “Titanic cuma meluncur dengan anggun ke bawah air”.

Sea Post Office di G Deck dikelola oleh lima petugas pos, tiga dari Amerika Serikat dan dua dari Britania Raya, yang bekerja tiga belas jam sehari, tujuh hari seminggu, menyortir hingga 60.000 surat/barang setiap harinya. Kapal ini memiliki sistem pengaliran airnya sendiri, yang mampu memanaskan dan memompa air ke seluruh kapal melalui jaringan pipa dan katup yang rumit. Suplai air utama dibawa ke kapal ketika Titanic masih di pelabuhan, tetapi dalam keadaan darurat pun kapal mampu menyuling air tawar dari laut, meski ini bukan proses langsung karena saluran distilasi mudah tersumbat endapan garam.

Setelah film Titanic sukses, album ini juga mengikuti kesuksesan film tersebut. Album ini berhasil merajai tangga lagu di dua belas negara, terjual lebih dari 30 juta kopi dan menjadi salah satu album jalur suara dengan penjualan terbaik sepanjang masa. Ada satu fakta sejarah penting yang sengaja dihilangkan Cameron dari movie, yaitu mengenai keterlibatan kapal SS Californian dalam kecelakaan Titanic yang pada saat itu terletak beberapa mil saja dari Titanic tetapi tidak menanggapi panggilan daruratnya. Cameron memotong adegan ini karena menurutnya adegan ini tidak terlalu penting dan penonton akan kehilangan fokus pada Titanic itu sendiri jika adegan ini tetap dimasukkan. Sketsa buatan Cameron untuk adegan saat Jack melukis Rose dalam kondisi telanjang merupakan adegan yang menurut Cameron adalah adegan yang agak “menindas” para pemain.

Sosok jahat yang tertanam di benak para penonton movie Titanic muncul dari peran Cal Nathan yang begitu natural dimainkan oleh Billy Zane. Wanita yang masih berkutat di dunia akting ini kini lebih fokus merawat ketiga buah hatinya. Begitu elegan, anggun, dan cantik masih terpancar dari Kate Elizabeth Winslet. Tak ayal para pemerannya begitu mencuri perhatian dan terkenang, hingga saat ini di benak penonton dari semua kalangan usia.

Cerobong asap keempat tidak benar-benar bekerja dan dibuat hanya untuk membuat kapal terlihat lebih mewah dan memukau. Bila memperhitungkan inflasi, biaya tersebut setara dengan four hundred jutaan dolar AS. Fantastisnya, movie ini berhasil meraup uang sebanyak 2.194 miliar dolar AS sejak diluncurkan pada 1997. Bila membicarakan kisah cinta, Titanic mungkin identik dengan kisah pasangan Jack dan Rose dalam film Titanic garapan sutradara James Cameron. Futility, or the Wreck of the Titan, novella karya Morgan Robertson yang merangkai peristiwa seperti Titanic, empat belas tahun sebelum bencana terjadi.

Di luar dugaan, Cameron berubah pikiran ketika Horner menunjukan lagu tersebut padanya. Lagu “My Heart Will Go On” menjadi lagu terpopuler di seluruh dunia pada saat itu. Lagu ini juga berhasil meraih four Grammy Awards dan penghargaan Lagu Orisinal Terbaik dalam ajang Academy Awards pada tahun 1998.

Sekian Info tentang Titanic semoga bermanfaat untuk pengunjung sekalian, selamat menonton!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button