Jailangkung

Review FIlm Jailangkung

Bella dan Rama dibantu dengan teman baru mereka akhirnya melakukan perjalanan untuk menemukan pusaka itu. Sedangkan ayah Bella berusaha menemukan Tasya dengan bantuan Bu Suwito. Bella dan Rama bergabung dengan rekan baru mereka, Bram , dalam petualangan sampai ke dasar laut untuk mengalahkan titisan setan yang menguasai Angel dan membawa pulang Tasya dari tempat gaib. “Di sini kami kembali bertemu dengan Matianak, sosok hantu yang bisa dikendalikan dengan sebuah jimat,” kata Amanda.

Film Jailangkung terbaru ini sempat menyinggung bahwa tubuh dan sukma harus berimbang. Dan ketika kebutuhan fisikal kita sudah terpenuhi, maka kita merasa dorongan keperluan untuk memuaskan dahaga atas keingintahuan religious. Di sinilah film horor seperti Jailangkung memiliki peran besar.

5 dari 10 film laris movie Indonesia tahun ini disumbang oleh movie horor. Produksi film horor melimpah tahun ini, bahkan untuk Januari 2019 saja sudah ada four judul movie horor yang siap tayang.

Ada adegan ketika Rama kebingungan bertanya kenapa boneka jailangkungnya nutup sendiri padahal jelas-jelas dia yang goyangin. Mantra pemanggilannya juga dilafalkan oleh para aktor dengan little to no weight, sehingga tidak menimbulkan kesan apa-apa. Padahal tokoh yang diperankan Butet Kertaradjasa udah literally nyontohin gimana cara dan intonasi yang dramatis dan menimbulkan efek seram.

Dalam kesempatan tersebut, Amanda Rawles mengatakan Jailangkung 2 mengisahkan tentang Bella dan Rama yang harus menelusuri misteri makhlus gaib yang hendak mencelakakan keluarga Bella, semenjak ayahnya sadar dari koma. Bella, anak kedua dari pengusaha tambang Ferdi, ingin menguak misteri yang dialami ayahnya. Seminggu yang lalu, Ferdi ditemukan tak sadarkan diri oleh Kapten Wardana di sebuah vila di Pulau Alamkramat yang terletak di Jawa Timur. Secara medis, Ferdi sehat-sehat saja, namun dia tetap tak kunjung bangun. Bella meminta bantuan dari Rama, seorang mahasiswa yang tertarik pada hal metafisika.

Sebagai anak tengah, tentu dia haus untuk membuktikan diri, bahwa dia juga succesful untuk mengurus diri serta keluarganya, bahwa dia juga bisa seperti kakaknya yang mandiri. Pengarakteran ini disinggung sedikit sekali, sehingga di akhir movie tidak ada perubahan yang dialami oleh karakter Bella.

Kritik Film Terpilih

Ada kisah horor yang mumpuni dan berpotensi sangat seram terkubur di dalam movie ini. It was a grounded story, diwarnai oleh mitos dan budaya pula. Aku gak tau apa yang terjadi di dapur produksi mereka, but the finish product yang kita tonton sangatlah mengecewakan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button